Muhammadiyah - Persyarikatan Muhammadiyah

Muhammadiyah
.: Home > Berita > SMA Muhammadiyah Kudus Gelar International Scholarship 2017

Homepage

SMA Muhammadiyah Kudus Gelar International Scholarship 2017

Sabtu, 13-05-2017
Dibaca: 605

 

MUHAMMADIYAH.OR.ID, KUDUS – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMA Muhammadiyah Kudus, Kamis (11/5) mengadakan International Scholarship and Education Fair (ISEF) 2017 di Aula Muhammadiyah Kudus Jalan KHR Asnawi 7 Kudus.

“Acara ini digelar masih dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, kemudian untuk mensosialisasikan kepada para pelajar di Kudus bahwa kita juga bisa memperoleh beasiswa ke luar negeri, seperti juga pernah di peroleh oleh para narasumber yang akan kami tampilkan dalam seminar,” ujar Laila Maulidatun Nisa, selaku Ketua Acara.

Sementara itu, Ketua PR IPM Muhiku mengatakan kami bekerja sama dengan Start Up Kresna Education yang juga menggelar Even expo lembaga-lembaga penyelenggara beasiswa internasional, dengan membuka stan education dan non education, seminar smart parenting oleh Kak Seto Mulyadi, sharing dengan alumni para penerima beasiswa luar negeri, informasi informasi dari lembaga penyedia beasiswa luar negri termasuk juga simulasi tes toefl.

Pada acara seminar smart parenting yang di isi oleh Dr. Seto Mulyadi atau yang dikenal dengan nama kak Seto, berlangsung dengan meriah, para audiens yang sebagaian besar di dominasi oleh pelajar dan mahasiswa terlihat antusias.

“Orang tua harus bisa mengenali kemampuan anaknya, jangan sampai memaksakan kehendak kepada anak dan menuntut untuk bisa juara kelas atau nilai akademik bagus. Pola fikir inilah yang harus diubah. Bukan kesalahan anak kalau nantinya merasa tertekan dan mencari pelarian ke hal yang negatif,” kata Kak Seto. (Syifa)

 

Sumber : MPI Muhammadiyah Kudus


Tags: muhammadiyah, international, education, fair
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website