Muhammadiyah - Persyarikatan Muhammadiyah

Muhammadiyah
.: Home > Berita > Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah DIY Siap Sukseskan OlimpicAD 2017

Homepage

Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah DIY Siap Sukseskan OlimpicAD 2017

Rabu, 30-08-2017
Dibaca: 647

MUHAMMADIYAH.OR.ID, LAMPUNG–Olimpiade Ahmad Dahlan (OlimpicAD) merupakan perhelatan akbar skala nasional yang diselenggarakan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Pusat Muhammadiyah (Dikdasmen PPM) yang pada tahun 2017 ini akan diadakan di Lampung.

Dijelaskan Tasman Hamami, Wakil Ketua Dikdasmen PP Muhammadiyah OlimpicAD akan diselenggarakan di Bandar Lampung, pada 26 Oktoberhingga 29 Oktober 2017. Tasman menambahkan, bahwa kegiatan ini tidak semata-mata ditujukan sebagai ajang kompetisi, tetapi juga silaturrahimantar sekolah dan madrasah Muhammadiyah skala nasional.

Menyikapi perhelatan akbar berskala nasional itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah melakukan konsolidasi khusus untuk menyukseskan OlimpicAD tahun 2017. Ketua PWM DIY, Gita Danu Pranata, dalam konsolidasi bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-DIY, Majelis Dikdasmen se-DIY, dan Badan Kerjasama Sekolah dan Madrasah DIY menyampaikan amanat agar Kafilah Sekolah dan Madrasah Muhammadiyah DIY dapat berpartisipasi secara maksimal dalam OlimpicAD di Lampung.

Menindaklanjuti hasil konsolidasi itu, Achmad Muhamad yang ditunjuk sebagai koordinator menyampaikan kafilah sekolah dan madrasah Muhammadiyah DIY telah mendesain program secara khusus agar dapat memenuhi target yang disepakati dalam rapat konsolidasi antar pimpinan Muhammadiyah se-DIY.

“Program khusus tersebut terdiri dari pemetaan potensi, penguatan kemampuan dan pemberangkatan peserta,” terang Achmad, ketika ditemui pada Selasa (29/8).

PWM DIY, lanjut Achmad telah memetakan potensi peserta didik dan guru-guru Muhammadiyah terbaik agar dapat mengikuti semua (21 jenis) mata lomba dalam OlimpiacAD.

“Hasil pemetaan yang dilakukan masing-masing sekolah dan madrasah beserta Majelis Dikdasmen Daerah se-DIY kami tindaklanjuti dengan program penguatan dan pembekalan-pembekalan,” tutup Achmad. (Syifa)

Kontributor : Farid Setiawan


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website