Muhammadiyah - Persyarikatan Muhammadiyah

Muhammadiyah
.: Home > Berita > Mahasiswa Muhammadiyah Lolos International Society Think ASEAN Program 2016

Homepage

Mahasiswa Muhammadiyah Lolos International Society Think ASEAN Program 2016

Selasa, 19-07-2016
Dibaca: 1454

MUHAMMADIYAH.OR.ID, JAKARTA- Indonesian Youth Dream Foundation mengadakan  International Society Think ASEAN Program 2016.  Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 20 Juli -2 Agustus Tahun 2016, dengan mengunjungi  5 negara ASIA   diantaranya yaitu Singapore, Malaysia, Thailand , Kamboja , Vietnam termasuk Indonesia

Terdapat 35 orang peserta yang berhasil lolos seleksi akhir dari 1688 peserta pendaftardariseluruh Indonesia. Universitas Muhammadiyah yang lolos dalam ajang bergengsi tersebut diantararanya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta(UMY), Universitas Muhammadiyah Makassar, Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka (UHAMKA).

Peserta yang lolos akan mengikuti serangkaian program kepemudaan berbasis tekonologi, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, tourism, dan pengembangan kualitas kepemimpinan.

Nabila R.A Harahap merupakan mahasiwa UHAMKA yang menjadi delegasi  terpilih diantara 35 peserta dari seluruh Indonesiayang juga aktif sebagai pengurus PK IMM FKIP UHAMKAmengungkapkan. Kegiatan tersebut merupakan pengalaman keempatnya sebagai Mahasiswa bimbingan dan konseling mewakili Indonesia pada kegiatan Intenasional kepemudaan. Sebelumnya telah mengikuti berbagai international event diJakarta,seperti International Youth Forum2014 dan International Youth Countering Conference Terorism2016 di Jakarta serta International Youth Organization Forum 2015 di Beijing yang diseleksi oleh DPP IMM.

“Strategi paling tepat sebagai kader Muhammadiyah dengan tetap memegang teguh ajaran Islam dikancah international,yaitu denganmenunjukkan perilaku yang baik seperti toleransi,“ ungkap Nabila Harahappada Senin (18/7/2016)  di Kampus FKIP UHAMKA. 

Selain itu ia juga berpesan sebagai mahasiswaMuhammadiyah dan mahasiswaumum lainnyayang notabenenya kampus islami, sepatutnya harus pandai menempatkan dan meningkatkan eksistensi berdakwah."Bukan hanya di dalam ruang lingkup kampus tetapi juga harus berani  kekancah internasional," jelas Nabila.

“Sebenarnya kesempatan semacam ini terbuka untuk kader-kader Muhammadiyah, mahasiswa dan aktivis secara umum. Asalkan memiliki motivasi  dalam dirinya, kemauan yang kuat  dan action,"  tambah Nabila. 

Kembali ditambahkan Nabila. "Alhamdulillah karena mengajukan proposal pengajuan dana kepada Pimpinan Fakultas dan  Universitas,kampusmendukung penuh dan  mendorong mahasiswanya mengikuti berbagai kegiatan, dan salah satunya Indonesian Youth Dream Foundation ini," tutupnya.

 

Kontributor : Desliana

Redaktur : Adam Qodar

 


Tags: muhammadiyah, ikatan, mahasiswa, ASEAN, Internasional, UHAMKA,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website